Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

klasemen.png everton-vs-arsenal.jpg

(detik.com) Arsenal mengoptimalkan kesempatan dari kekalahan Manchester United atas West Ham, untuk merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 4-1 atas Everton.

Kemenangan The Gunners di kandang lawannya itu, Minggu (30/12/2007) dinihari WIB, bahkan tercapai dengan dramatis karena tertinggal lebih dulu, kemudian bermain dengan 10 pemain sejak menit 74, sebelum seorang pemain Everton juga dikartu merah di menit 83.

Everton membuka skor pada menit 19 melalui sontekan Tim Cahill di mulut gawang Arsenal. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum. Arsenal menyamakan kedudukan melalui Eduardo da Silva saat babak kedua berjalan dua menit.

Eduardo kembali mencetak gol kedua di menit 58 untuk membalikkan keunggulan buat tim tamu. Mengambil keuntungan dari tergelincirnya Hibbert, ia dengan leluasa mencocor jala Howard dengan kaki kirinya.

Keunggulan 2-1 Arsenal berpotensi kritis menyusul kartu merah yang diterima Bendtner di menit 74. Ia diusir dari lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning, setelah terakhir menekel kasar Andrew Johnson.

Dalam keadaan mulai tertekan Arsenal tetap dipayungi dewi fortuna. Di menit 78 Emmanuel Adebayor yang menggantikan Eduardo usai Bendtner dikartu merah, berhasil mencuri bola akibat kesalahpahaman di antara Joseph Yobo dan Howard.

Perjuangan Everton bertambah berat ketika Arteta langsung diacungkan kartu merah oleh wasit setelah menyikut Cesc Fagregas di menit 83. Arsenal pun memantapkan kemenangannya menjadi 4-1 lewat gol Tomas Rosicky di masa injury time.

Dengan hasil ini Arsenal menggeser MU di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka. Dari 20 partai tim Arsene Wenger telah mengoleksi 47 poin. MU, yang merebut tampuk rival utamanya itu pasca Boxing Day, kembali ke posisi dua akibat kalah 1-2 dari West Ham di Upton Park.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: