Contoh Surat Kuasa (MOU)

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA

( MOU )


Nomor : …………………….

Pada hari ini ……………… tanggal ……………….. bulan …………………..tahun …………………… , yang bertanda tangan di bawah ini :

1. Nama : …………………………..

Perusahaan :

Jabatan : ……………………………

Alamat : …………………………..

Berdasarkan Surat Keputusan ……………………………….. Nomor: ………………….. tanggal ………………………. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Jabatan, yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

2. Nama : ERIK ARIANTO

Perusahaan : CHARACTER THE EDUTAINNET (PT CHARACTER INDONESIA)

Jabatan : MARKETING MANAGER CHARACTER THE EDUTAINNET

Alamat : JL RAYA JATINANGOR NO 204 telp 022-7794058
Yang selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan kerjasama yang dituangkan dalam suatu naskah perjanjian kerjasama dengan ketentuan sebagai berikut :

1. ………………………………..

2. ……………………………….

3. ………………………………

 

Jatinangor,_________2008

PIHAK KEDUA PIHAK PERTAMA

 

 

(______________) (_______________)

7 Responses

  1. Thanks ya mas contoh2nya aku pake buat referensi ya, kebetulan nanti pertengahan april aku ada kedatangan tamu yg mudah2 an jadi penandatangan mou-nya. Oh ya aku kesulitan bikin Businness Plan, gimana cara buatnya ya mas, aku udah buat draftnya tapi gak kelar2. Bingung apa yg musti aku tulis, dari mana aku memulainya, apa saja yg hrs dibahas, begtu juga perincian biayanya. Mumet jadinya gak kebikin2 deh.

  2. wah,, matur nuwun atas contoh MoU nya.. insya allah berguna untuk kerjaanku sebagai Sekretaris di Paguyuban Dimas Diajeng Yogyakarta..

    matur nuwun..

    http://www.dimasdiajeng.org

  3. thx buat contohnya..

  4. Mas, setau aku, MOU itu beda dengan surat perjanjian kerjasama, dan bukan surat kuasa. MOU itu sama dengan pra-perjanjian, belum mempunyai kekuatan hukum apa2, sanksinya hanya berupa sanksi moral. dengan kata lain para pihak baru menyepakati untuk melakukan suatu perjanjian/kontrak pada waktu yang akan datang. nah setelah pra-perjanjian (MOU) itu disepakati, baru pada waktu yang telah disepakati itu, masuk ke perjanjiannya, disitulah kita bisa memasukkan pasal2 dan ketentuan2 yang mengikat kedua belah pihak, dan mempunyai kekuatan hukum. smoga masukan aku bermanfaat. :)

  5. Trims, pas butuh referensi bikin surat MOU. Boleh kan kalau aku down load untuk tambah referensi

  6. no comment

  7. tanks from best frends all

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 37 other followers

