contoh surat lamaran (bahasa indonesia)

Pati, 25 September 2008

Kepada,

Tim Rekrutasi Pertamina UP IV Cilacap
PO BOX 2008
Cilacap 53200

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari internet, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja. Melalui surat ini, saya mengajukan lamaran untuk mengisi posisi sebagai Teknisi Kilang.


Saya Agus lulusan Politeknik Negeri Bandung tahun 2008 Jurusan Teknik Mesin, konsentrasi Mesin Produksi dengan IPK 2,78. Saya mampu mengoperasikan mesin-mesin konvensional seperti Milling, Lathe, Grinding, Drilling serta CNC. Selain itu, saya mampu  melakukan beberapa jenis pengelasan seperti las listrik, gas, TIG dan MIG. Serta mempunyai kualifikasi dalam sistem kontrol Pneumatik dan Hidrolik. Dalam penguasaan software komputer, saya dapat mengoperasikan  program-program seperti, Catia V5 R17, Festo FluidSim Didactic, Microsoft Office (Ms. Word, Ms. Excel and Ms. Powerpoint), dan Microsoft Visual Basic.

Sebagai pertimbangan, saya melampirkan Curriculum Vitae, fotokopi ijazah, fotokopi transkrip nilai, fotokopi SKL, fotokopi KTP, fotokopi SKCK, surat pernyataan bebas narkoba, fotokopi akte kelahiran, fotokopi Kartu  Pencari Kerja dan 3 lembar foto 4×6. Saya senang dan siap untuk mengabdi serta memberikan yang terbaik untuk Perusahaan. Atas pertimbangan surat lamaran ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

XXXXXXXXXXX

One Response

  1. maskasih gan…aku lg mo nglamar kerjaan nich..thanks banget dah di share

Leave a Reply

